KonoSuba Side Story Volume 4 – Penguasa undead


“… Seseorang bawa yang bertanggung jawab ke sini.”

Sekarang hampir malam.

“Apa masalahmu?! Kenapa kau selalu, selalu sangat kejam denganku! Apa yang semua kau lakukan itu membuat hidupku berat, Kazuma pelit!”

Di tengah-tengah kuburan kota, aku dan Aqua saling berdebat.

“U-Uhm… Mohon kalian berdua, orang-orang akan segera tiba di sini, jadi…”

Wiz yang dipaksa dibawa ke sini oleh Aqua, mencoba untuk melerai situasinya.

Ini semua dimulai saat sore kemarin.

Diantara semua permintaan dari guild, salah satunya adalah dari anggota staf guild untuk tes keberanian yang diadakan warga. Karena tertarik, Aqua mengambil permintaan itu, tapi…

“Apa kau bodoh?! Ini hanya tes keberanian dari warga, jadi jangan membawa undead asli ke sini! Juga, itu tidak berguna jika tes keberanian tidak terasa seram sama sekali!”

“Apa?! Apa kau ingin mengatakan bahwa Wiz itu tidak menyeramkan?! Apa kau mencoba mengatakan hantu gentayangan di sana itu lebih menyeramkan?! Minta maaflah! Minta maaflah telah melukai harga diri lich! Dan Wiz, mohon katakan sesuatu dengan ekspresi yang menyeramkan!’

“A-Aqua-sama, uhm, aku sebenarnya merasa lebih terluka dengan apa yang kau katakan…”

Tapi apa yang harus kami lakukan sekarang?

Aku sangat yakin guild menyewa beberapa petualang untuk berakting sebagai monster, tapi jika seperti ini, tes keberanian ini akan dihancurkan oleh si bodoh ini.

Mungkin menyadari kecemasanku—

“Uhm… Ini akan baik-baik saja. Serahkan saja ini padaku! Meskipun aku begini, gelarku sebagai penguasa undead bukan hanya bualan. Aku yakin akan membuat mereka ketakutan!”

Wiz dengan mengepalkan tangannya mengatakan perkataan itu.

Matahari segera terbenam, dan kuburan itu mulai terasa seperti kuburan sungguhan. Lalu—

“Sempurna! Tidak peduli bagaimana kelihatannya, zombie ini tidak masalah!”

“… Kau sangat berbakat saat berhubungan dengan pekerjaan yang tidak berguna.”

Aqua mengangguk dengan puas, menghias dengan alat-alat di tangannya.

“A-Apa seluar biasa itu? Bagaimana wajahku kelihatannya sekarang…? Aku bilang bahwa aku akan membuat semua orang takut, tapi aku lebih baik untuk tidak berlebihan…”

Wiz yang telah di makeup dengan sangat sempurna oleh Aqua, mengatakan itu dengan gelisah.

“Yah, aku pikir makeup zombie-nya itu sudah cukup bagus untuk membuat orang tua terkena serangan jantung saat pertama kali lihat.”

“Su-Sungguh?!”

“Oh, mereka datang! Pertama, aku dan Kazuma akan mencoba mengobrol dengan mereka. Lalu, saat penjagaan mereka menurun, keluarlah dan buat mereka takut! Wiz, sembunyi!”

“Y-Ya, aku mengerti!”

Setelah Wiz bersembunyi dibalik batu nisan, aku dan Aqua pergi dengan senyuman cerah untuk menyambut peserta.

“—Huh? Kazuma juga mengambil pekerjaan itu?”

Aku pikir mereka peserta, tapi mereka beberapa petualang yang sudah kukenal.

Yah itu masuk akal. Itu akan sedikit sepi jika hanya ada satu atau dua orang yang melakukan seluruh hal ini.

“Ahh, aku dan Aqua akan berbicara dengan persertanya seperti ini untuk mengurangi penjagaan mereka, dan lalu…”

Selagi aku menjelaskan—

“B-Bahhhhh–!”

Suara yang tidak cocok dengan kegelapan dari kuburan itu terdengar.

Mengikuti rencana, Wiz melompat dari belakang bayangan batu nisan.

“Owaaaahhh–!” x5

Sebelum aku bisa selesai menjelaskan, para petualang berteriak ketakutan.

Ah, tunggu…

“I-Itu zombie! Zombie sungguhan!”

“Sial, itu benar-benar membuatku takut, tapi kita beruntung bahwa dia muncul sebelum pesertanya tiba!”

“Ah sial, aku tidak membawa senjataku.”

Para petualang mengatakan perkataan seperti itu.

“… Huh?”

Tidak bisa mengerti situasinya, Wiz terus mengangkat tangannya seperti zombie.

Lalu, salah satu petualang menunjuk ke arah Aqua.

“Tidak, kita tidak memerlukan senjata kita. Kita punya Aqua-san di sini, ya kan?”

“Ah” x4

“Ap-? A-Apa-?! Tu-Tunggu sebentar…”

Mengabaikan Wiz—

“Aqua-san, mohon” x5

“Tu-Tu-Tu-Tu-Tu-Tu-Tunggu! A-A-Aku bukan zombie! Uhm, aku bukan zombie, jadi—“

“Be-Benar! Dia bukan zombie, ini hanya semacam makeup…”

Selagi aku dan Wiz segera mencoba menjelaskan kesalahpahamannya, para petualang memiringkan kepala mereka kebingungan.

“… Oi, zombie ini berbicara.”

“Dia bahkan mengatakan bahwa dia bukan zombie… Apa ini? Apa semacam spesies langka?”

“Aku benar-benar tidak mengerti. Aku benar-benar tidak mengerti, tapi jika seperti itu…”

Para petualang menganggukan kepala mereka.

“… Karena turn undead tidak akan melukai makhluk hidup, Aqua-san, mohon lakukanlah” x5

“……… U—Uhm… tunggu sebentar, okeh?”

–Malam itu. Zombie itu melarikan diri dengan seluruh kemampuannya ke seluruh kuburan itu menyebabkan tes keberanian itu menjadi meriah dan ramai.

Entah mengapa, Aqua mendapatkan bonus spesial.

PreviousTOCNext