KonoSuba Side Story Volume 3 – Ledakan adalah seni

 –Klein Gilbert.

Pria ini adalah seniman yang sangat berbakat. Dikatakan bahwa tidak ada satupun orang dalam komunitas seniman yang tidak mengetahui namanya. 

Dia adalah anak ketiga dari keluarga bangsawan yang miskin, tapi dia berhasil mengembalikan keuangan dan kejayaan keluarganya dengan seni jeniusnya. Sekarang dia bisa dipertimbangkan sebagai bangsawan yang berpengaruh di negara ini, juga menjadi seleb terkenal.

“Dengan senang hati aku akan menerima permintaanmu!”

“Oh, terima kasih banyak, Megumin-san!”

Dan pria itu telah berbicara dengan bersemangat dengan Megumin selama beberapa menit.

–Megumin dipanggil oleh guild.

Awalnya aku pikir dia berakhir menyebabkan beberapa masalah lagi dan pergi dengannya untuk meminta maaf, tapi ternyata bangsawan terkenal Gilbert mempunyai permintaan spesial untuknya.

Dan permintaan itu adalah…

“Ledakan adalah seni! Aku tidak menyangka akan ada harinya aku bisa melihat ledakan, sihir yang jauh lebih kuat dari blast atau detonasi, dengan mataku sendiri!”

“Benar! Kau sangat benar, sensei! Ledakan adalah seni! Blast? Detonasi? Tidak, hanyalah ledakan yang bisa disebut sebagai seni sejati! Baiklah, aku akan membuat Klein-sensei menyaksikan keindahan dari sihir hebatku!”

… Yah, kau sudah tahu kan.

Aku dengar bahwa para seniman itu sekumpulan orang yang unik, tapi aku tidak menduga dia sangat cocok dengan seorang maniak di dalam party-ku.

Seniman yang terobsesi dengan ledakan ini bepergian sampai ke Axel dari ibukota setelah mendengar bahwa Megumin bisa menggunakan ledakan.

Mereka berdua dengan bersemangat berbicara tentang hal yang aku tidak mengerti semenjak mereka bertemu.

Aku ingin pulang.

Aku sangat ingin pulang, tapi entah mengapa aku merasa sangat berbahaya untuk membiarkan mereka berdua tidak diawasi.

“Kazuma, apa yang kau tunggu? Ayo! Aku merasa sangat hebat hari ini. Aku pasti bisa melepaskan ledakan terbaik yang pernah ada dengan ini!”

“Sungguh luar biasa! Aku menantikan penampilanmu, Megumin-san!”

Megumin menarik bajuku dan menyeretku keluar guild.

… Aku merasakan firasat yang sangat buruk tentang ini.

“—Ada perbedaan yang sangat jelas antara pekerjaan milik Klein-sensei dan seniman lainnya. Secara khusus, ‘Pria meledak di antara kilauan cahaya matahari terbenam’ itu sangatlah menakjubkan.”

Apa maksudmu pria meledak?

Aku sangat tidak ingin melihat pemandangan semacam itu, meskipun aku sedikit penasaran lukisan apa itu karena judulnya.


Mendengar Megumin dengan bersemangat memujinya selagi mereka berjalan menuruni tangga, Gilbert dengan ramah berkata,

“Tidak perlu memanggilku Klein-sensei. Gilbert saja tidak apa-apa, Megumin-san.”

Ngomong-ngomong, dia tidak menanyakan apapun atau bahkan gelisah setelah mendengar nama Megumin setelah perkenalan dirinya.

Sebenarnya, dia bahkan mengatakan bahwa itu nama yang luar biasa dengan penuh dengan kepribadian dan ciri khas.

Sepertinya para seniman sungguh melihat dunia dengan sudut pandang yang berbeda dari orang biasa.

“Apapun itu, Gilbert-san, kau bilang kau ingin melihat ledakan Megumin, kan? Ke mana kita akan pergi?”

“Panggil aku Klein-sensei, Kazuma-san. Ah, ini dia. Ya, aku ingin melihatmu menggunakan sihir ledakan kepada itu.”

… Ada apa dengan perlakuan berbeda di antara aku dan Megumin? Aku sungguh ingin menggampar wajahnya.

Aku melihat ke arah Gilbert menunjuk…

“… Bukankah itu gereja Eris?”

Mendengar pertanyaanku, Gilbert mengangguk dengan puas.

“Benar, itu adalah gereja menjijikkan gereja Eris. Aku pengikut kultus Axis. Kehancuran gereja Eris dengan ledakan pasti akan membuat pemandangan yang luar biasa yang penuh dengan seni…”

“Baiklah, jaga jaraklah.”

“Jangan lalukan itu! Berhenti merapal di tengah-tengah kota! Oi, jangan pikir kau bisa melakukan apapun hanya karena kau bangsawan terkenal! Meledakkan gereja itu bukanlah candaan!”

Setelah ditahan olehku, Megumin dan Gilbert menatapku dengan tatapan kecewa.

“Okeh, baiklah, bagaimana kalau merubah targetnya ke toko yang menjual alat sihir yang tampak seperti akan bangkrut kapanpun?”

“Aku kenal orang yang menjalankan toko itu, tapi baiklah, ayo.”

“Aku menyuruhmu untuk tidak mulai merapal di tengah-tengah kota! Toko itu terlihat akan bangkrut, tapi masih berbisnis! Itu tidak hanya tidak mendapatkan banyak pelanggan! Pemilik tokonya masih bekerja keras setiap hari!”

Kejadian itu terus terjadi dan terjadi lagi selagi mereka berjalan di jalanan, mereka berdua menyarankan untuk menggunakan apapun yang mereka lihat sebagai target dan membuatku terus-menerus menghentikan mereka.

Sial, ini benar-benar membuatku muak. Aku seharusnya bisa melupakan tentang mereka berdua dan pergi pulang.

… Tidak, jika aku melakukan itu, aku pasti akan berakhir membereskan masalah mereka.

Bangsawan atau bukan, aku hanya perlu meninggalkan dia di pinggiran kota dan melarikan diri.

Sesaat aku memikirkan solusi semacam itu—

“Aku sudah mengatakannya dari awal, tidak mungkin kita bisa menyelesaikan ini dalam waktu singkat!”

Aku mendengar suara yang aku kenal.

Itu adalah suara dari kepala tukang yang aku dan Aqua bekerja dengannya saat pertama kali kami datang ke dunia ini.

Kepala tukang itu tampak sedang berselisih dengan pria dengan pakaian mewah.

“Aku tidak peduli, selesaikan pembongkarannya hari ini juga! Aku tidak akan membayar selain jika ini selesai saat hari ini! Atau apa, apa kau pikir kau akan mendapatkan pekerjaan lain di kota ini setelah melawan seorang bangsawan? Jika kau mengerti, kalau begitu cepatlah bekerja!”

Pria dengan pakaian mewah itu memberikan permintaan yang tidak beralasan itu kepada kepala tukang.

“Pertama Klein-san, dan sekarang ini… Apa semua bangsawan seperti ini?”

Aku bergumam dengan menghela nafas, dan Gilbert dengan jijik membantah,

“Mohon, panggil aku Klein-sensei. Dan orang itu memalukan kaum bangsawan! Jangan samakan aku dengannya! Dia mungkin orang kaya baru yang membawa gelarnya dengan uang. Aku tidak pernah melihat wajahnya sebelumnya.”

Aku dengan curiga melihat ke arahnya, mencoba untuk memutuskan jika dia mencoba untuk merendahkan atau membual tentang kelebihannya.

Lalu Gilbert berseru.

“Aku mendapatkan inspirasi, Megumin-san! Aku memutuskan untuk situasi terbaik melepaskan keindahan ledakan itu!”

“Oh, aku mendengarkanmu, sensei! Izinkan aku menunjukkan ledakan mutlak!”

Mendengar perkataan Megumin, Gilbert menunjuk ke arah bangsawan itu dan mengatakan,

“… Orang kaya baru itu tampaknya ingin mansionnya dimusnahkan hari ini. Menghancurkan mansion mewahnya tepat di depan orang kaya baru itu… Bagaimana menurutmu? Bukankah itu penuh dengan seni?”

“Benar! Aku juga merasa itu memiliki banyak poin!”

Perhatianku tertarik dengan argumen kepala tukang itu, aku terlalu telat untuk menghentikan Megumin merapalkan sihirnya.

“Oi, tunggu—“

“Baiklah, Megumin-san, mohon tunjukkan puncak dari seni! Jangan khawatir, aku yang akan bertanggung jawab atas ini. Aku akan mengurus kerusakan yang ada di sekitar, jadi pergilah dan lepaskan kekuatan penuhmu!”

“Baiklah, sensei! Explosion–!”

–Bunga ledakan mekar di atas kota–

Tidak hanya mansion itu yang hancur berkeping-keping, tapi kaca di bangunan sekitar juga hancur karena gelombang kejutnya. Terhempas karena gelombang kejut yang sama itu, aku mencoba berdiri dan melihat daerah sekitarku.

“Lihat ini! Lihat pemandangan ini, Megumin-san! Lihat wajah dari orang kaya baru itu dengan matanya yang berputar ke belakang! Sungguh ledakan yang luar biasa! Ini benar-benar seni! Aku mempunyai inspirasi selama bertahun-tahun atas ini! Ya, inilah seni yang sesungguhnya!”

Aku melihat kepala tukang itu dan orang kaya baru bangsawan itu berbaring tidak sadarkan diri di kejauhan.

“Ya, inilah seni! Inilah seni yang sesungguhnya, sensei! Hahahahahaha!”

–Telah kuputuskan.

Mengepalkan tanganku, aku berjalan menuju mereka berdua yang tertawa terbahak-bahak selagi berbaring tidak bergerak di tanah.

PreviousToCNext