KonoSuba Volume 1 - Epilogue

Epilogue


Sehari setelah Beldia terbunuh.

Aku memikirkan tentang apa yang dilakukan nanti selagi aku berjalan ke guild sendirian.

Itu adalah kewajibanku untuk menjatuhkan raja iblis.


Tapi itu berarti aku harus menghadapi musuh kuat seperti Beldia saat waktunya datang.

Harukah aku selesaikan misi membunuh raja iblis jadi surga akan memberikanku satu permintaan?

Atau menyerah dan mencari tempat untuk hidup damai di dunia ini.

… Tentu saja, aku telah memutuskan jawabannya.

Aku memiki job class terlemah, jadi aku tidak akan sangat beruntung dan memenangkan semua pertarungan.

Aku berencana untuk hidup dengan santai dan menghindari hal-hal yang berbahaya.

Aku akan menggunakan pengetahuanku tentang Jepang untuk memulai bisnis.

Saat aku memiliki waktu luang selagi memiliki karir yang aman dan merasa seperti ingin mencari sensasi, aku bisa mengambil quest mudah. Aku membuka pintu guild selagi aku merencanakan hidupku.

Bau yang kuat menyambutku saat aku membuka pintu.

Gairah dari kerumunan dan bau kuat dari alkohol keluar dari pintu yang terbuka.

Para petualang mengadakan pesta disiang hari untuk merayakan kami yang telah membunuh pemimpin raja iblis.
”Ah! Kau telat Kazuma! Semua orang sudah mulai mabuk!”

Aqua yang sedang dalam suasana hati bagus memberitahuku saat aku masuk ke guild:

“Nah, cepatlah dan mengambil hadiahnya Kazuma! Hampir semua petualang sudah mengambil hadiah mereka untuk membunuh pemimpin raja iblis! Aku juga sudah! Tapi seperti yang kau lihat, aku terlalu banyak minum!”

Aqua sangat senang, membuka kantung uangnya kepadaku untuk melihatnya. Dia lalu menggaruk kepalanya dan tertawa dengan riang:

Ga-gadis ini mabuk.

Aku tidak tahu umur berapa boleh minum di dunia ini.

Melihat secara dekat, banyak petualang di dalam guild yang mabuk mereka bahkan tidak bisa berjalan secara stabil.

Mengabaikan para pemabuk itu, aku menuju loket.

Darkness dan Megumin sudah di sana.

“Kau disini, Kazuma. Cepat, ambilah hadiahmu.”

“Aku sudah menunggumu sangat lama Kazuma. Dengarkan aku, Darkness sangat cantik, mengatakan itu terlalu awal untukku meminum…”

“Tunggu, tidak ada hubungannya dengan menjadi cantik, bukan itu maksudku…!”

Mereka berdua mulai bertengkar, jadi aku menuju ke gadis loket.

… Untuk alasan itu, gadis loket yang sudah familiar menunjukan ekspresi canggung.

“Eh, yah… Satou Kazuma-san benar? Kami telah mengharapkanmu.”

…?

Sikap gadis loket membuatku merasakan sesuatu yang naik.

“Yah… pertama akan menjadi hadiah dua gadis ini.”

Gadis loket memberikan dua kantung kecil ke Darkness dan Megumin.

Aneh, bagaimana denganku?

Saat aku menjadi curiga, gadis loket berbicara:

“… Sebenarnya… itu seperti ini. Sebenarnya, guild memutuskan untuk memberi hadiah spesial kepada party Kazuma.”

…?

“Huh, kenapa hanya kami?”

Saat aku bertanya, seseorang menjawabku.

“hey, MVP! Jika bukan karena kalian, tidak ada cara kami bisa mengalahkan si Dullahan itu!”

( Note: MVP = Most Valuable People = orang yang paling berguna )

Merespon itu, para pemabuk setuju secara gaduh.

Semuanya…

Aku sudah mengalami kesulitan sejak datang ke dunia ini, jadi aku sedikit tersentuh dengan kebaikan semua orang.

Jadi aku mewakili 4 orang anggotaku untuk menerima hadiah spesialnya.

Gadis loket membersihkan tenggorokannya dan berkata…

“Ahem–  untuk menghargai kemenangan Satou Kazuma dan party-nya melawan pemimpin pasukan raja iblis Beldia… guild memberikan hadiah 300 juta eris.”

“Tiga…” x3

Kami terdiam.

Suasana menjadi hening saat mereka mendengar jumlahnya.

Setelah itu…

“Hey, 300 juta, traktir aku Kazuma–!”

“Woah–! Kazuma-sama, traktir kami traktir kami–!”

Para petualang mulai memintaku untuk membayar tagihan mereka.

Ah benar!

“Hey Darkness, Megumin! Aku punya sesuatu yang ingin kuberitahu kepada kalian berdua! Aku berencana untuk mengurangi petualanganku nanti! Dengan sejumlah besar uang, kita bisa hidup mewah dengan damai!”

“Hey, tunggu dulu! Itu bermasalah jika kita tidak melawan musuh kuat! Dan bagaimana dengan membunuh raja iblis?”

“Ini bermasalah buatku juga, aku ingin membunuh raja iblis dengan Kazuma dan mendapatkan gelar penyihir terkuat!”

Protes mereka tenggelam oleh suara yang semakin gaduh.

Dalam suasana ini, gadis loket menunjukkan wajah permintaan maaf dan memberikanku kertas.

Itu penuh dengan nol.

Apa ini cek dari dunia ini?

( Note: cek adalah perintah tertulis nasabah kepada bank untuk menarik dana )

Aqua yang mabuk mendatangiku dan melihat ke arah kertas di tanganku.

“Eh, sesuatu seperti ini. Karena party Kazuma… karena banjir yang disebabkan oleh Aqua-san, bangunan di sekitar kota hanyut dan rusak seperti terkena bencana besar… tapi mempertimbangkan karena membunuh pemimpin raja iblis, kota tidak meminta ganti rugi secara penuh, hanya setengah saja… begitu lah…”

Setelah memberitahukan ini, gadis loket secara perlahan mengalihkan tatapannya dan meninggalkan loket dengan buru-buru.

Setelah melihat kertas di tanganku, Megumin kabur.

Aku langsung memegang kerah Aqua yang ingin ikut kabur.

Setelah melihat reaksi kami, para petualang menyadari bahwa jumlah ganti ruginya tidaklah kecil dan melihat ke arah lain.

Darkness melihat jumlah ganti ruginya dan menaruh tangannya di bahuku.

“Hadiahnya 300 juta… ganti ruginya 340 juta… Kazuma, ayo besok mengambil quest dengan musuh kuat untuk mendapatkan banyak uang.”

Darkness mengatakan itu dengan senyuman cerah yang berasal dari hatinya yang terdalam.

… Aku harus menghabiskan hidupku dengan anggota konyol di dunia bodoh ini?

… Aku perlahan menutup mataku dan menguatkan tekadku untuk membunuh raja iblis.

Untuk melarikan dari dunia tipuan ini.




PreviousTOCNext