KonoSuba Volume 3 - Epilogue

 -Aqua-

–Telah berlalu beberapa waktu sejak pertarungan kami melawan iblis aneh.

Kazuma, aku dan sisa party lainnya dipanggil ke guild petualang.

Sungguh, Kazuma sangat merepotkan.

Kenapa orang itu terus mendapatkan masalah.

Aku tidak ingin bertarung dengan pemimpin pasukan raja iblis lagi.

Tidak bisakah aku dapat tempat yang damai dan tenang?

Tentu saja, aku masih ingin kembali ke surga. Aku tidak mendapatkan apapun yang bagus sejak datang ke dunia ini.

“Wow, kau menunjukkan bakat yang luar biasal dalam hal yang sangat tidak penting.”

Kazuma mengejekku selagi aku menggambar dengan melamun di atas meja.

“Tentu saja, kau pikir siapa aku?”

Dewi air yang bermain dengan air adalah pekerjaan kecil.

“Aku tidak berpikir semua orang akan ragu jika kau menyatakan dirimu sebagai dewi pesta.”

Aku sangat ingin memberi pukulan suci ke mulut kotor Kazuma.

Tapi aku yang dermawan tidak akan melakukan sesuatu yang seperti itu.

I-itu bukan karena aku takut Kazuma akan melawan balik.

Yup, itu benar, tidak takut sama sekali bahkan sedikitpun.

Bagaimanapun Megumin yang terus membuat masalah dan Darkness yang terus mengatakan hal mesum memberi Kazuma cukup banyak stres, jadi aku harus memperlakukannya lebih baik.

Anak-anak di dalam party ini semua tidak bisa diandalkan. Sebagai dewi, aku harus memperhatikan mereka.

“… Hey, kau memikirkan sesuatu yang aneh kan? Kenapa kau melihat ke arahku dengan mata kasihan? Itu terasa menyebalkan untukmu yang menatapku seperti ini.”

Saat aku menujukkan sisi dewasaku, Kazuma mengatakan omong kosong ini.

Itu pasti karena dia terlalu anak-anak dan kekurangan kalsium.

Tapi dia pasti akan menjadi dewasa di masa depan.

Lagipula, alasannya guild meminta untuk kita–

-Megumin-

–Aku tidak melakukan hal berlebihan kali ini.

Aku tidak seburuk Aqua dan Darkness, tapi aku membawa masalah kepada Kazuma sesekali, jadi aku berpikir untuk membantunya dengan baik kali ini…

Aku satu-satunya orang normal di party ini, jika aku tidak memaksakan diriku bersama…

Sahabatku Chomusuke sedang tidur di atas meja. Kazuma mungkin memberinya makanan, itulah kenapa dia sangat menyukainya.

“… Dia ini selalu baik denganku, tapi dia membenci Aqua. Jadi itu benar bahwa binatang akan dekat dengan orang dengan hati baik.”

“Aku yang baik sedang memikirkan menjadi baik kepada Kazuma yang mendapatkan banyak masalah oleh semua orang, tapi aku baru saja mendengar sesuatu yang luar biasa. Apa kau mengartikan aku yang suci ini tidak mempunyai kepribadian baik?”

“Ya, dan apa yang akan kau lakukan tentang itu?”

Kazuma dan Aqua mulai berkelahi, membuat Chomusuke pergi dari tempatnya— ke bahuku.

Di pojok guild, Yunyun yang berencana untuk bekerja bersamaku dalam keinginan untuk membuktikan ketidak bersalahan Kazuma sedang memakan satu set makanan semuanya sendirian.

Berhentilah menjadi keras kepala dan makanlah dengan kami, jangan terus merenungkan hubungan ‘rival’ kita.

Kazuma membersihkan kecurigaannya sebagai mata-mata dari pasukan raja iblis. Tapi dia tetap perlu memberikan terima kasih kepada Yunyun yang bekerja keras dibalik layar.

“Ughhh… tidak lagi…”

Erangan kecil datang dari tempat duduk yang berlawanan dari Kazuma.

Darkness yang berbaring di atas meja dengan gemetar dan wajahnya yang tersipu.

Wajahnya berubah merah setiap kali petualang menggoda dia.

Gadis bangsawan terlalu naif. Dia tampak seperti si cantik yang dingin, tapi emosinya turun naik dengan kencang, yang membuat yang lain ingin mengerjainya.

… Okay.

Aku berdiri dan berjalan ke sisi Darkness–

– Darkness-

–Kenapa ini berubah menjadi seperti ini?

Kenapa?

“Berhenti mengacau! Seperti yang kukatakan, termasuk malapetaka saat pengadilan, kau penyebab paling banyak masalah! Jika aku memberi ranking kepada kalian bertiga dari seberapa banyak kalian mendapatkan masalah, itu pasti kau! Megumin! Darkness! Jika kau mengerti jangan melakukan apapun sebelum upacara pemberian hadiahku! Pergilah ke dinding itu dan hitunglah seberapa banyak garis yang ada di sana!”

“Waahhhh! Kazuma kau terlalu berlebihan! Aku tidak masuk ke dalam masalah dengan sengaja! Banjir dengan Beldia penangkal di kuburan— semua yang aku lakukan adalah untuk semua orang!”

“Tunggu sebenar, aku seharusnya jadi seseorang yang sedikit menyebabkan masalah!”

Aku memeluk kepalaku dan menaruhnya dengan wajah di bawah di meja, mengabaikan percekcokan mereka bertiga.

Saat ini, seseorang memanggilku dari belakang.

“Hey Lalatina! Betapa imutnya namamu.”

Ini membuatku gemetar.

“Lalatina-chan~ ayo beli beberapa baju yang cocok dengan nama imutmu! Aku akan mengambil beberapa untukmu!”

Aku semakin terguncang.

“Ngomong-ngomong, Lalatina… terdengar seperti gadis terkenal, sangat penuh perasaan.”

Mohon tunjukkan belas kasihan…!

Setelah menyelesaikan masalah perjodohan, masalah lain muncul—

Aku mengangkat kepalaku dan menatap dengan mata berkaca-kaca ke arah pria yang melakukan semua ini.

“Oh, ada apa Lalatina? Kenapa membuat wajah yang menyeramkan seperti itu, itu tidak cocok dengan nama imut yang kau punya.”

“Urghhhh…!”

Bahkan telingaku berubah merah. Aku mengertakkan gigiku dan menahan ejekkan Kazuma.

Dia bilang dia akan melakukan sesuatu yang akan membuatku memohon belas kasihan jika aku kalah…!

Ahh, si pengecut itu!

Aku melihat ke depan, dan akhirnya dia mundur…!

Pada akhirnya, Alexei itu tidak menyebutkan apapun lebih jauh.

Dia memperhatikanku sejak lama, aku tidak berpikir dia akan membiarkanku pergi begitu mudah.

“Ara, ini akan dimulai. Aku akan segera kembali, Lalatina.”

Kazuma berkata selagi dia berdiri. Aku mengambil gelas kayu yang dekat tanganku dan melempar ke arahnya.

-Kazuma-

“Petualang, tuan Satou Kazuma!”

Aku bersenang-senang di dalam tatapan penuh gairah para petualang selagi aku berdiri di depan loket guild.

“Dalam kehormatanmu dalam kontribusi yang besar untuk menjamin keamanan kota, kami memberimu rasa terima kasih kami. Selanjutnya, kami meminta maaf untuk tuduhan palsu—“

Sena menunduk dengan dalam selagi dia berkata. Aku menerima surat terima kasih dari tangannya.

–Ini terjadi seminggu setelah pertarungan melawan Vanir.

Jika aku benar-benar mata-mata dari pasukan raja iblis, aku tidak akan mengorbankan begitu banyak perintah untuk menghancurkan pemimpin pasukan raja iblis. Dan demikian, kecurigaan padaku telah bersih.

Sena yang menjadi saksi pertarungan dengan Vanir membebaskanku dari kejahatan pengkhianatan. Dan akhirnya aku menerima bayaran dari mengalahkan benteng berjalan.

Berkat itu, aku bisa melunasi mansion tuan tanah.

Darkness telah pulih sepenuhnya, dan grup kami yang dipanggil oleh guild—

“Selanjutnya, Dustiness Ford Lalatina! Semangat keberanianmu patut dipuji. Untuk kehormatan atas kontribusimu yang mengangkat nama dari Dustiness, dan untuk kompensasi atas kerugianmu, keluarga kerajaan mengirimmu surat terima kasih dan armor besi lengkap yang dibuat oleh pandai besi yang memiliki keterampilan tinggi.”

Setelah Sena selesai, kesatria di sampingnya memberikan satu set armor kepada Darkness yang gemetar dan tersipu.

–Explosion Megumin menghancurkan topeng iblis Vanir.

Setelah ledakan itu, Darkness yang terbaring di dalam kawah menderita luka yang mengancam nyawanya. Dan tentu saja, armor dia rusak. Lalu Aqua menyembuhkan Darkness dan sekarang dia pulih seperti semula.

“Selamat, Lalatina!”

Seseorang berteriak. Darkness tiba-tiba menggigil.

“Kerja bagus, Lalatina!”

“Itulah Lalatina kami!”

Sorakan dari ‘Lalatina’ membuat Darkness menutup mukanya yang malu, dan menaruh wajahnya ke bawah di atas meja lagi.

“Perasaan ini…! Perasaan pelecehan ini bukan ‘permintaan berlebihan’ yang aku inginkan…!”

Darkness mengerang lemah selagi dia meletakkan wajahnya di atas meja.

Sesuatu itu akan membuat Darkness memohon belas kasihan dengan air mata…

Aku hanya membuat perjanjian bagus.

“Nah Darkness, aku pikir Lalatina itu nama yang imut! Aku akan menghukum Kazuma yang menyebarkan nama ini sebagai candaan— percaya dirilah dengan namamu, Lalatina!”

Aqua tidak bermaksud menyinggung, tapi kata-katanya menusuk Darkness seperti pisau.

Megumin yang sengaja duduk di sampingnya mencoba untuk menahan tawanya selagi dia megoyang lembut bahu Darkness yang gemetar.

–Permintaan berlebihan itu adalah untuk menyebar nama Lalatina.

Dan juga, Darkness yang digoda oleh para petualang setiap hari. Tapi itu tidak akan lama.

“—Kami sekarang akan memberikan hadiah uang kepada tuan Satou!”

Sena melanjutkan. Guild yang gaduh menjadi hening.

“Petualang Satou Kazuma dan party-nya! Tidak hanya mengalahkan benteng berjalan destroyer, kau bahkan mengalahkan pemimpin pasukan raja iblis Vanir. Dalam jasa pecapaianmu–!”

Sena bereskpresi lembut sekarang, wajah galak dan dinginnya saat pengadilan hilang entah kemana.

“Setelah dikurangi hutangmu untuk mansion tuan tanah…”

Sena memberiku secarik kertas.

“Aku memberimu 40 juta eris sebagai hadiah!”

Lalu Sena memberikan tas yang berat kepadaku.

Saat aku mengambil tas itu, sorakan kencang meledak di dalam guild.

Para petualang memandikanku dengan harapan baik dan memintaku untuk meneraktir mereka.

Sebelum aku tahu, seluruh guild masuk ke dalam mode perayaan.

Aku meninggalkan tempat kejadian kepada dewi pesta Aqua dan Megumin, dan meninggalkan guild bersama Darkness.

–Hutangnya telah lunas.

Itu mungkin seperti itu, tapi aku dan Darkness tidak senang seperti itu.

…  Kami harus pergi ke suatu tempat.

Kami harus memberitahukan seseorang tentang Vanir yang telah terbunuh.

Vanir yang mengatakan sebelumnya dia mengunjungi temannya di kota ini.

Teman ini mempunyai kemampuan menjadi miskin sekeras apapun dia bekerja…

Pemilik toko miskin ini pasti adalah Wiz yang pemimpin pasukan raja iblis sama seperti dia.

Itu berarti kami membunuh teman Wiz.

Dia menargetkan Aqua, dan itu jelas karena kita petualang. Itu mungkin seperti itu, tapi kami masih merasa buruk tentang ini.

Kami datang dari gang yang sepi.

Tanda dari toko alat sihir Wiz terlihat tepat di depan kami.

“Kazuma, biarkan aku memberitahu kepada Wiz tentang ini. Waktunya mungkin singkat, tapi aku berbagi tubuh dan mendatangkan malapetaka bersama dengannya. Aku tidak bisa terima dari cara dia suka bermain dengan manusia, tapi aku tidak berpikir dia memiliki sifat yang buruk… aku tidak tahu kenapa dia sangat membenci Aqua, bagaimanapun… itu mungkin tidak sesuai untuk crusader yang melayani dewi Eris untuk mengatakan ini tapi— aku benar-benar tidak membencinya.”

Darkness berkata selagi dia melihat dari kejauhan.

Dia berkata ‘mendatangkan malapetaka bersama’.

Jadi dia bersenang-senang saat itu.

Tapi sekarang kami datang untuk ini—

Kami membuka pintu dan masuk ke toko.

“Selamat datang!”

Setelah mendengar sambutan tenang Wiz, aku membayangkan ekspresi menyakitkan macam apa yang akan dia buat setelah ini.

–Aku menemukan pekerja baru menggunakan celemek di dalam toko.

Dia tinggi.

Mulutnya terbuka lebar dan dia terlihat baik–!

“Hehe selamat datang! Gadis yang memberikan kalimat selagi melihat dari kejauhan di depan pintu, aku ingin memberitahu dirimu sesuatu juga. Aku tidak membenci dirimu, tapi iblis seperti diriku tidak mempunyai jenis kelamin, jadi aku tidak bisa menerima pengakuan malu dirimu… ohhh, emosi negatif ini penuh dengan rasa malu sangat enak! Hmmm, kenapa dirimu meringkuk seperti bola, apa kau benar-benar berpikir bahwa dirimu membunuh diriku!? Hahahahaha!”

Pekerja bertopeng di toko berdiri dengan percaya diri di depan kami.

Aku menepuk bahu Darkness yang memeluk kakinya dan mengubur wajahnya dalam lututnya. Lalu Wiz keluar dari belakang konter.

“Ara, selamat datang Kazuma-san! Aku mendengar tuduhan palsumu sudah dibersihkan setelah kau membunuh Vanir-san! Selamat, semua yang tersisa tinggal hutangmu kan!? Tapi tidak masalah, Vanir-san ahli dalam menghasilkan uang…!”

Aku mengangkat tanganku untuk memotong pembicaraan Wiz yang berbicara dengan senang.

“Aku membersihkan namaku— tapi ada apa dengan orang ini? Bagaimana bisa dia sangat sehat setelah menerima ledakan dari sihir explosion? Bukankah keberadaan dirinya seperti cheat? Dia tidak terluka sama sekali!”

Vanir terlihat terkejut.

“Apa yang kau katakan, bahkan diriku tidak bisa keluar tanpa cedera setelah menerima serangan hebat itu. Lihatlah secara dekat ke arah topeng ini.”

Dia menunjuk ke arah jidat dari topengnya.

Melihat secara teliti, tulisan ‘II’ tertulis di atasnya.

“Karena sihir explosion itu, aku kehilangan kehidupanku. Aku Vanir Mk 2 sekarang.”

“Ngajak berantem lu?”

Aku sangat marah. Wiz berlari untuk menghentikan kami.

“Vanir-san berencana untuk keluar dari jabatannya sebagai pemimpin raja iblis. Secara kebetulan, dia telah ‘terbunuh’, membuatnya mendapatkan kehidupan yang baru. Vanir-san tidak lagi menjaga pelindung kastil raja iblis, dia keberadaan yang tidak berbahaya sekarang.”

Wiz tersenyum senang, dia sangat senang untuk melihat teman lamanya.

A-apa dia benar-benar tidak berbahaya sekarang…?

Apakah lebih aman untuk memanggil Aqua ke sini dan menghancurkannya sekali lagi?

Selagi aku bermasalah dengan itu.

“Dirimu datang dari tempat yang sangat jauh, seseorang yang lemah dan belum ingin untuk membunuh raja iblis. Iblis ini bisa melihat melalui apapun meramalkan yang mendekati masa depan, dirimu dan gadis yang merintih ini akan berhadapan dengan krisis terbesarmu yang pernah ada. Krisis itu akan sangat berat yang membuatmu menyesal kepada ketidak berdayaannya dirimu. Dirimu menjadi makmur dalam bisnis… apa dirimu tertarik mendengarkan saranku?”

Vanir mengatakan dengan dramatis selagi pinggir bibinya terbuka dalam senyuman–

PreviousToCNext